Selasa, 29 Januari 2013

TAHAP AWAL BELAJAR CHORD GUITAR JAZZ


BELAJAR CHORD GITAR JAZZ



Untuk seorang gitaris jazz pemula, belajar chord gitar jazz bisa menjadi hal yang menyulitkan, terutama ketika ingin mengidentifikasi chord yang dimainkan atau chord yang ada dalam sebuah lagu. Belajar secara online juga dapat menjadi pekerjaan yang sulit. Kurangnya latar belakang teori atau pengalaman bermain membuat tutorial sulit dimengerti seperti membaca bagian-bagian, atau simbol atau catatan teoritis lainnya.

Ada beberapa pendekatan untuk mempelajari dasar-dasarnya tanpa mengalami frustrasi.

Menanyakan pada semua orang yang bisa memainkan gitar (teman atau pemain, biasanya bisa sangat membantu), menemukan buku atau ebook belajar gitar yang bagus untuk menindaklanjuti (sebuah buku yang "mudah dimengerti" review bisa menjadi pertimbangan), menemukan seorang guru dengan keterampilan komunikasi yang baik (guru yang baik tidak hanya musisi terampil tetapi ia / dia harus dapat memberikan keterampilan untuk Anda), menemukan tutorial online (tutorial online biasanya memiliki beberapa macam forum umpan balik kepada Anda untuk mengajukan beberapa pertanyaan, gunakan untuk berinteraksi dan belajar lebih banyak tentang topik yang Anda belum mengerti) dan akhirnya praktek, praktek, praktek (semua teori di dunia tidak ada artinya jika tetap di kepala Anda, transfer ke jari Anda, mendengarnya, dan menyukainya. Kemudian Anda dapat dengan mudah mengingat teori dan menerapkannya). Tidak ada petunjuk apa dan dari mana  untuk memulainya?

Seperti dalam musik apapun, jazz telah membuat musik menjadi sebuah seni dengan suara yang unik, gaya dan cara bermainnya. Chord gitar jazz benar-benar terbentuk dari tradisi yang diperankan oleh para legendanya. Bagaimana mereka bermain kemudian ditulis dan dirangkum menjadi suatu teori. Di masa lalu, gitar jazz kebanyakan tentang memainkan chord. Dalam band besar, peran gitaris adalah hanya untuk menjaga keselarasan dari sebuah lagu dengan memainkan chord bukan melodi. Jadi itu adalah hal yang tepat untuk belajar chord gitar jazz terlebih dahulu sebelum Anda belajar hal lain.

1 komentar: