Selasa, 29 Januari 2013

CARA MUDAH BELAJAR MELODI GUITAR

CARA MUDAH BELAJAR MELODI GITAR

Apakah Anda pernah memainkan gitar untuk seseorang dan mereka bertanya "apa itu" yang Anda mainkan? Ini adalah situasi yang cukup umum, Anda tahu apa yang Anda mainkan karena biasanya Anda menyanyikan lagu apapun yang tersirat di kepala Anda, dan di situlah letak masalahnya. Ketika Anda memetik kord dari lagu, pendengar tidak tahu apa yang Anda mainkan.
Fakta bahwa latar belakang dari begitu banyak lagu yang persis sama hanya melodi yang berbeda dari sudut pandang pendengar, membuat Anda bisa memainkan sejumlah lagu.
Bagaimana kita mengatasi masalah ini? Sederhana - belajar melodi.
Saya yakin Anda telah mendengar istilah 'melodi' sebelumnya, tetapi apa artinya? Sebenarnya, hanya sedikit gitaris yang tau jelas tentang melodi.
Melodi adalah bagian penting dari sebuah musik, seperti ritme adalah bagian penting dari tarian. Orang biasanya berpikir melodi sebuah lagu sebagai sesuatu yang mudah diingat, seperti "tongkat dalam pikiran Anda".
Pernahkah Anda mendengar sebuah lagu di radio di pagi hari dan tidak bisa berhenti bersiul sepanjang hari? Nah siulan itu adalah  melodi Anda!
Kecuali jika Anda menyanyikan melodi lagu dan anda menyertai audiens Anda, maka anda tidak bisa mengatakan lagu apa yang Anda mainkan karena mereka tidak bisa mendengar 'melodi', mereka hanya mendengar harmoni dari lagu tersebut.

Instrumen seperti terompet, saxophone, seruling dan klarinet yang monophonik yang berarti mereka hanya mampu memainkan satu nada pada satu waktu sehingga dasarnya instrumen ini bermain melodi sepanjang waktu. Alat musik seperti gitar, piano dan organ poliphonik memiliki kemampuan bermain lebih dari satu nada pada suatu waktu.
Bermain melodi pada gitar:
Gitaris sering berbicara tentang gitar dan gitar ritme, ini adalah istilah 'gitar berbicara', adalah bijaksana untuk mengetahui juga bahasa standar musik melodi dan harmoni dan bagaimana mereka berhubungan dengan gitar.
Definisi:
Musisi mengacu pada 'melodi', yang diterjemahkan untuk memainkan string tunggal pada gitar. Oleh karena itu dalam 'berbicara gitar' seorang gitaris akan memainkan melodi lagu. Gitaris ritme memainkan kord atau harmoni sebuah lagu yang mendukung melodi.
Sekarang saatnya untuk pergi ke gitar Anda ... memainkan string tunggal, ikuti dengan membuat sebuah not dan Anda memiliki dua melodi, menambahkan not ketiga dan itu mulai terdengar sedikit lebih merdu dengan menambahkan lagi dan Anda memiliki melodi.
Sekarang giliran Anda untuk bermain melodi pada gitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar